Penalti Marko Simic Membawa Persija Menang Lawan 10 Pemain Persiraja

Penalti Marko Simic Membawa Persija Menang Lawan 10 Pemain Persiraja
Striker Persija Jakarta Marco Simic. Foto: ANTARA

jpnn.com, BOGOR - Persija Jakarta menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga peka keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10) malam.

Laga tersebut sempat ditunda karena lapangan tergenang air akibat hujan deras.

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Persiraja yang tampil dengan formasi terbaik, sempat memberikan ancaman. Sayang, peluang itu kandas di barisan pertahanan Persija.

Hujan deras yang mengguyur sedari kick off, membuat pertandingan memang kurang menarik. Sampai akhirnya masuk menit ke-13, lapangan tergenang. Wasit Adi Riyanto kemudian memutuskan laga disetop sementara pada menit ke-13.

Setelah menunggu sekitar 40 menit, wasit kemudian memutuskan melanjutkan pertandingan, karena genangan mulai hilang. Lapangan yang licin akibat kena guyuran hujan, membuat kedua tim sulit untuk memaksimalkan skema permainan.

Sampai babak pertama usai, skor Persiraja kontra Persija masih bertahan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija mulai mengubah strategi untuk meladeni pertahanan rapat tim Laskar Rencong. Namun, upaya yang dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran itu belum membuahkan hasil.

Kerja keras Persija membuahkan hasil saat laga masuk menit ke-70. Penalti diberikan oleh wasit setelah M Isa melanggar Alfriyanto Nico di kotak penalti.

Persija berhasil menundukkan sepuluh pemain Persiraja dengan skor tipis di pekan keenam Liga 1 2021/2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News