Penalti Messi Kontroversi Itu Ingatkan Masa Lalu Legenda Ini

Penalti Messi Kontroversi Itu Ingatkan Masa Lalu Legenda Ini
Johan Cruyff. Foto: AFP

jpnn.com - UMPAN penalti Messi untuk Suarez pada menit ke-82 ketika Barcelona menghancurkan Celta Vigo 6-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2) yang dinilai kontroversi malah mendapat pujian dari Legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff. 

Gol Suarez ini bagi Cruyff cukup unik dan membuat dia membayangkan apa yang pernah terjadi saat dia masih bermain di Ajax Amsterdam tahun 1982 silam.

Gol tersebut mirip dengan apa yang Cruyff lakukan kepada Jesper Olsen ketika keduanya bermain untuk Ajax Amsterdam melawan Helmond Sport.

Sedikit perbedaan antara dua kisah 'umpan penalti' ini adalah Cruyff ketika itu mengoper bola kepada Olsen dan kemudian Olsen mengembalikan bola kepada Cruyff. 

"Johan Cruyff melihat penalti itu lewat televisi dan ia sangat emosional," demikian bunyi cuitan Benet teman dekat Cruyff yang diunggah pada 16 Februari.

Cruyff, 68, kini telah undur diri dari seluruh aktivitas di dunia sepakbola untuk fokus pada kesehatannya. 

Pada Oktober tahun lalu, Cruyff menerima diagnosis dokter bahwa ia terkena kanker paru-paru dan harus menjalani pemeriksaan lanjutan.(ray/jpnn)

UMPAN penalti Messi untuk Suarez pada menit ke-82 ketika Barcelona menghancurkan Celta Vigo 6-1 di Stadion Camp Nou, Minggu (14/2) yang dinilai kontroversi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News