JPNN.com

Penangkapan Djoko Tjandra Kado Terindah Polri Jelang HUT ke-75 RI

Jumat, 31 Juli 2020 – 18:42 WIB
Penangkapan Djoko Tjandra Kado Terindah Polri Jelang HUT ke-75 RI - JPNN.com
Pengamat kepolisian Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Edi Hasibuan menilai keberhasilan Polri menangkap buronan Djoko Tjandra merupakan kado terindah yang diberikan kepada Indonesia, jelang peringatan HUT ke-75 RI.

"Ini adalah kado terindah Polri kepada negara menjelang HUT ke-75 Indonesia," ujar Edi di Jakarta, Jumat (31/7).

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini secara khusus mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Polri, khususnya Kapolri Jenderal Idham Azis.

Menurut Edi, penangkapan Djoko Tjandra menunjukkan komitmen yang tinggi dalam penegakan hukum.

"Kapolri sebelumnya juga terbukti tidak menoleransi anak buahnya yang terlibat membantu buronan Djoko Tjandra. Polri memproses semua pihak yang terlibat. Perwira tinggi yang terindikasi menyalahgunakan kewenangan dijatuhi sanksi yang tegas dan hukuman yang berat," ucapnya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini secara khusus juga memberikan apresiasi kepada Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo.

"Kinerja tim yang dipimpin Kabareskrim Polri yang menanangkap Djoko Tjandra patut diapresiasi. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri. Ini adalah kinerja hebat," ucapnya.

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, penangkapan Djoko Tjandra menjawab semua keraguan yang selama ini mungkin muncul di tengah masyarakat karena kasus Djoko Tjandra.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek