Penantian Panjang Maruli Tampubolon Akhirnya Terwujud

Penantian Panjang Maruli Tampubolon Akhirnya Terwujud
Maruli Tampubolon di kantornya kawasan Jakarta Selatan. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maruli Tampubolon semakin mantap menginjakkan kaki di industri musik tanah air. Setelah enam tahun berkarya, dia akan merilis album perdana sebagai solois.

Penyanyi berdarah Batak itu mengungkap ada beberapa single jagoan dalam album perdana bertajuk Untitle.

"Ada kolaborasi dengan Syahrini, Cinta Sendirian dan sama Raisa itu judulnya Butterfly. Pernah (duet) sama Imela Kei, ada single lain seperti Ruang, Ucapkan Selamat Tinggal, September Ceria," kata Maruli Tampubolon di kantornya di kawasan Tulodong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

"Single sudah banyak, menjadi suatu penantian cukup lama buat saya keluarkan album. 9 September launcing album pertama saya," sambungnya.

Pemain film Bukaan 8 ini menjagokan lagu berjudul Semurni Embun Pagi untuk album perdananya. Menurutnya, lagu tersebut sudah tercipta sejak dan pernah dinyanyikan saat pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Bali.

"Saya pilih karena punya sejarah yang bagus. Sudah saya nyanyikan off air di beberapa nikahan teman. Karena lagunya mengisahkan tentang suatu cerita cinta, di mana saat orang awal mula jatuh cinta gimana,” jelasnya.

Pria yang juga seorang pengacara ini mengungkapkan bahwa ada 13 lagu dalam album perdananya itu. Termasuk beberapa single terdahulu miliknya, seperti lagu karya Andi Riyanto, Aldi Nada Permana, dan Denis Lusi.

'Pokoknya album itu isi lagunya mengisahkan tentang percintaan. Atau kehidupan kisah cinta yang dilihat aspek banyak, kehilangan cinta, menemukan cinta, atau kesemuan di dalam menjalankan kisah hidup,” tuturnya.

Setelah enam tahun berkarya, Maruli Tampubolon bersiap merilis album perdana sebagai solois.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News