Penantian Panjang Pencinta F1 Semoga Tuntas di Austria

Penantian Panjang Pencinta F1 Semoga Tuntas di Austria
Balapan F1. Foto: Formula 1

jpnn.com - Penantian para pencinta Formula 1 semoga terwujud. Kabar baik dari pihak Austria, yang menyatakan siap untuk menggelar seri pembuka tahun ini, bahkan untuk dua seri berturut-turut.

Austria mulai berangsur pulih dari wabah virus Corona yang telah berlangsung sejak awal tahun ini.

Jika semua sesuai rencana, Austria siap menggelar balapan pertama pada bulan Juli 2020. Seri F1 Grand Prix Austria digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Negara yang menggelar balapan di wilayah perbukitan ini telah cukup sukses meredam penyebaran virus Corona, seperti dilaporkan oleh Ö3.

Dikatakan hanya gelombang wabah susulan yang akan mencegah upaya Austria menggelar balapan F1.

Jika terwujud, Austria ingin menggelar dua kali balapan berturut-turut dalam dua akhir pekan. Balapan pertama digelar para 5 Juli 2020, kemudian balapan kedua pada 12 Juli 2020, di sirkuit yan sama.

Kesiapan itu pun didukung upaya-upaya konkrit untuk berbagai kondisi, seperti menyiapkan 400 personil trek, keamanan dan hospitality yang bertugas selama grand prix, telah dites dan dinyatakan bebas dari penyakit.

Lebih lanjut, seluruh personil F1 – dibatasi 2.000 orang – akan diminta untuk memiliki sertifikat negative SARS-CoV-2, demi memastikan tidak membawa serta penyakit ke paddock.

Penantian para pencinta Formula 1 semoga terwujud. Kabar baik dari pihak Austria, yang menyatakan siap untuk menggelar seri pembuka tahun ini, bahkan untuk dua seri berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News