Pencapresan Hatta tak Terpengaruh Kecelakaan Anaknya

Pencapresan Hatta tak Terpengaruh Kecelakaan Anaknya
Pencapresan Hatta tak Terpengaruh Kecelakaan Anaknya
JAKARTA - Politisi PAN Teguh Juwarno menegaskan musibah kecelakaan yang melibatkan putera Hatta Rajasa Rasyid Amirullah, 22 tidak menggoyahkan tekad PAN untuk mengusung Hatta sebagai calon presiden pada Pemilu 2014.

"Kasus kecelakaan Rasyid Rajasa justru dinilai PAN semakin menunjukkan karakter Hatta Rajasa yang sesungguhnya. Meskipun ia pejabat tinggi, Pak Hatta tidak berlaku mentang-mentang dan tidak menggunakan kekuasaannya semena-mena. Ia bertanggung jawab dan mendahulukan kepentingan keluarga korban dengan menyerahkan kasus anaknya pada proses hukum. Sikap ini sudah langka di kalangan elit,” kata Wasekjen PAN ini.

Teguh mengungkapkan, sikap Hatta kepada kasus ini bukan dibuat-buat, melainkan menunjukkan sikap spontan Hatta yang humanis dan negarawan. “Kami doakan beliau diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan ini. Semua ujian itu adalah cara Yang Maha Kuasa untuk meningkatkan derajat Pak Hatta lebih tinggi lagi. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan atas kasus ini, meski disadari rentan dipolitisasi. Publik sudah cerdas, dapat memilah mana soal kemanusiaan, mana soal politik," tegas Teguh.

Sementara itu, politisi Partai Gerindra, Martin Hutabarat menghargai sikap Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam merespon kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) anaknya. Menurutnya, sikap sikap Hatta itu perlu dicontoh dan ditiru sebagai pembelajaran bagi semua pihak agar tidak menganggap enteng terhadap nyawa orang lain dan berjanji tidak akan menggunakan kekuasaannya untuk menghentikan pengusutan atas kasus tersebut.

JAKARTA - Politisi PAN Teguh Juwarno menegaskan musibah kecelakaan yang melibatkan putera Hatta Rajasa Rasyid Amirullah, 22 tidak menggoyahkan tekad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News