Pencarian Dilanjutkan, Gunakan Alat Berat

Pencarian Dilanjutkan, Gunakan Alat Berat
Pencarian Dilanjutkan, Gunakan Alat Berat
JAKARTA--Pencarian terhadap korban ambruknya jembatan Kutai Kertanegara (KUkar) kembali dilanjutkan, Senin (28/11). Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, jumlah sementara korban akibat runtuhnya jembatan Tenggarong, lima orang meninggal dunia, 39 orang luka-luka dan diperkirakan 33 orang hilang.

"Berapa banyaknya orang yang hilang belum dapat dipastikan karena belum diketahui secara detil banyaknya kendaraan dan orang yang terjatuh bersamaan runtuhnya jembatan," kata Sutopo kepada JPNN, Senin (28/11).

Menurut Sutopo, pencarian dan penyelamatan korban runtuhnya jembatan terus dilakukan. "Operasi SAR dalam air belum bisa dilakukan karena khawatir pylon jembatan labil yang dikhawatirkan roboh ke arah sungai," ujarnya.

Hari ini akan  dilakukan echosounding untuk memastikan posisi kerangka baja di dalam air apakah bergeser atau bagaimana. Menurut Sutopo, apabila kerangka jembatan sudah bergeser ke arah hilir akibat arus bawah, maka itu posisi yang aman untuk memulai operasi menggeser kerangka jembatan dengan 5 buah  crane di atas ponton dimana ujung jembatan akan ditarik.

JAKARTA--Pencarian terhadap korban ambruknya jembatan Kutai Kertanegara (KUkar) kembali dilanjutkan, Senin (28/11). Kepala Pusat Data Informasi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News