Pencegahan Karhutla Intensif Turunkan Jumlah Hotspot

Pencegahan Karhutla Intensif Turunkan Jumlah Hotspot
KLHK turut berpartisipasi dalam Pameran Expo Sultra yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55. Foto : Humas KLHK

jpnn.com, KENDARI - Salah satu kunci keberhasilan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yaitu kesadaran masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran.

Oleh karena itu, KLHK terus berupaya meningkatkan pelibatan masyarakat, d iantaranya melalui berbagai sosialisasi upaya pencegahan karhula.

Kali ini, KLHK turut berpartisipasi dalam Pameran Expo Sultra yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 di alun-alun MTQ Kota Kendari, (23/4).

Pada kesempatan tersebut, Manggala Agni Daops Tinanggea turut berpartisipasi dengan mengisi stand pameran.

Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (PPI KHL) Wilayah Sulawesi, Rimbawan, menyampaikan bahwa sejak tahun lalu, Manggala Agni Daops Tinanggea sudah turut berpartisipasi dalam pameran ini. Tahun ini, dengan motto "Satu Semangat untuk Semua Nafas" bersama Dinas Kehutanan Sultra dan UPT KLHK lainnya kembali turut menyemarakkan acara tersebut.

“Bahkan tahun lalu, Manggala Agni Daops Tinanggea berhasil mengantar stand Kehutanan sebagai juara II stand terbaik,” tambah rimbawan. 

Pada pameran kali ini, Daops Tinanggea menampilkan suasana stand dan materi dengan kemasan sederhana.

Namun, dalam pameran tersebut ada trik untuk menarik perhatian pengunjung agar datang ke stand daops yaitu dengan mengadakan lomba.

Berbagai upaya pencegahan yang dilakukan Manggala Agni telah berhasil menekan jumlah angka hotspot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News