Pencekalan Gubernur Kaltim Bakal Diperpanjang

Pencekalan Gubernur Kaltim Bakal Diperpanjang
Pencekalan Gubernur Kaltim Bakal Diperpanjang
JAKARTA - Gubernur Kaltim Awang Faroek akan dicegah untuk bepergian ke luar negeri lagi. Indikasi ini muncul menyusul adanya permintaan dari bidang Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) ke Jaksa Agung Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung.

JAM Intel Edwin Pamimpin Situmorang menyatakan, pihaknya sudah proaktif mengirim nota dinas ke JAM Pidsus. "Guna menanyakan hal itu (perpanjangan pencegahan)," kata Edwin saat dihubungi wartawan, Selasa (5/7).

Namun Jampidsus Andhi Nirwanto yang dihubungi secara terpisah enggan berkomentar banyak soal keberadaan surat dari JAM Intel tersebut. Dia hanya menegaskan pencegahan dan pencekalan terhadap seorang tersangka memang domainnya JAM Intel. "Nanti kita pertimbangkan dulu," kata Andhi singkat.

Awang dilarang ke luar negeri menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi pemberian izin dan penggunaan dana hasil penjualan saham PT Kaltim Prima Coal (KPC) senilai Rp 576 miliar. Hampir sebulan setelah Awang menjadi tersangka pada 6 Juli 2010, Kejagung kemudian mencegah Awang ke luar negeri selama setahun dan berlaku efektif mulai 28 Juli 2010, sesuai surat Keputusan No Kep 248/D/Dsp.3/07/2010.

JAKARTA - Gubernur Kaltim Awang Faroek akan dicegah untuk bepergian ke luar negeri lagi. Indikasi ini muncul menyusul adanya permintaan dari bidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News