Tahun Depan, Gaji PNS Bakal Naik Lagi

Kemenkeu Genjot Program Pensiun Dini

Tahun Depan, Gaji PNS Bakal Naik Lagi
Tahun Depan, Gaji PNS Bakal Naik Lagi
JAKARTA — Hampir dipastikan, pada tahun 2012 mendatang gaji PNS akan naik lagi. Rata-rata tingkat kenaikannya adalah 10 persen. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Anggaran DPR-RI Melchias Markus Mekeng dalam rapat paripurna dengan agenda pembahasan APBN-P 2011 di DPR RI, Selasa (5/7).

"Dalam tahun 2012 kebijakan belanja pegawai antara lain kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok rata-rata 10 persen. Dan pemberian gaji serta pensiun bulan ke-13. Hal ini terkait dengan reformasi birokrasi dan remunerasi pejabat negara," kata Mekeng.

Sedangkan Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan, peningkatan gaji dan gaji ke-13 bagi PNS telah diatur dalam UU. Meski cukup memberatkan anggaran, namun Kemenkeu berusaha untuk tetap menjaga agar anggaran tetap ideal.

"Pemerintah harus anggarkan itu demi undang-undang. Tapi bagaimanapun kita harus jaga kesehatan anggaran. Kalau ada daerah yang terbebani (dengan gaji ke 13), itu konsekuensi daerah," kata Agus.

JAKARTA — Hampir dipastikan, pada tahun 2012 mendatang gaji PNS akan naik lagi. Rata-rata tingkat kenaikannya adalah 10 persen. Hal ini disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News