Pencuri Harta Miliaran di Rumah Ahok Akhirnya Tertangkap

Pencuri Harta Miliaran di Rumah Ahok Akhirnya Tertangkap
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Pihak berwajib akhirnya berhasil menangkap perampok yang mengghasak harta miliaran di rumah Alfred Antonius alias Ahok. Sumber Radar Palangka mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang.

Para pelaku itu ditangkap di Surabaya. Tim Jatanras Polda Kalteng serta Polres Palangka Raya dibantu Jataranras Polda Jatim dan Poltabes Surabaya untuk menangkap komplotan itu.

Namun, Kasat Reskrim AKP Erwin Situmorang enggan memberikan keterangan lebih rinci. Dia hanya mengisyaratkan pelaku ditangkap. ”Nantilah kita berikan keterangan lebih lanjut,” ujarnya, Rabu (14/9).

Sementara itu, istri Ahok, Tan Mei Kien (50) yang sempat disekap para pelaku mempertanyakan perkembangan kasus yang terjadi sekitar tiga minggu lalu itu.

”Saya mempertanyakan perkembangan kasus ini. Sudah ada empat karyawan saya dimintai keterangan, tetapi tidak ada peningkatan (penyelidikan kasus). Saya berharap polres, polsek, dan polda bisa berkoordinasi untuk mengungkap kasus ini,” kata Tan.

Tan berharap, kepolisian segera mengungkap kasus tersebut. Apalagi, barang yang hilang cukup besar. Yakni uang sebesar Rp 500 juta, berlian senilai Rp 900 juta, dan batu permata seharga Rp 300 juta.

Semua harta itu merupakan hasilnya menabung selama 15 tahun. ”Saya ada koordinasi tapi katanya masih penyelidikan,” katanya.

Menurutnya, kasus tersebut tergolong besar. Dia pun berusaha melakukan pencarian dengan mengirim orang-orang kepercayaannya. Tan berharap aparat segera mengungkap kasus tersebut. (daq/ign/jos/jpnn)


PALANGKA RAYA – Pihak berwajib akhirnya berhasil menangkap perampok yang mengghasak harta miliaran di rumah Alfred Antonius alias Ahok. Sumber


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News