Pencuri Ini Santai Banget Bawa Kabur Rp130 Juta, Aksinya Terekam CCTV

Pencuri Ini Santai Banget Bawa Kabur Rp130 Juta, Aksinya Terekam CCTV
Polisi melakukan olah TKP di kediaman Okta Mulia, Minggu (17/10). Foto: humas polrestabes palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Rumah Okta Mulia, 28, yang berada di Jalan Ki Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, dibobol maling.

Aksi pencurian yang terjadi, Minggu (17/10), sekitar pukul 12.44 WIB, tersebut terekam kamera CCTV.

Saat itu korban sedang pergi kondangan, dan di rumahnya hanya ada satu orang, Yuliana alias Eno yang sedang menjaga warung.

Dalam rekaman CCTV berdurasi 2 menit 9 detik tersebut, terlihat seorang lelaki dengan santai masuk ke rumah korban. Tak lama kemudian keluar dan berdiri beberapa saat di depan rumah korban.

Setelah itu, pelaku berjalan dan dihampiri seorang mengendarai sepeda motor, lalu keduanya langsung tancap gas. Kejadian ini diketahui saat korban pulang kondangan dan melihat pintu kamarnya sudah dalan keadaan rusak akibat dicongkel pelaku.

“Saat melihat pintu kamar rusak, saya langsung memeriksa dan ternyata uang simpanan saya Rp.130 juta sudah hilang,” ungkap Okta Mulia kepada anggota SPKT Polrestabes Palembang, saat membuat laporan.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, membanarkan adanya laporan tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

“Iya, laporannya sudah diterima dan akan segera ditindak lanjuti,” ujar Tri.

Rumah Okta Mulia, 28, yang berada di Jalan Ki Kemas Rindo, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, dibobol maling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News