Pencuri Kotak Amal Nekat Terjun ke Laut Saat Hendak Ditangkap

Pencuri Kotak Amal Nekat Terjun ke Laut Saat Hendak Ditangkap
Polsek Kawasan Laut Benoa amankan barang bukti dan tersangka kasus pencurian kotak amal Masjid Bahari Benoa pada Jumat (15/3/2019). Foto: Polres Denpasar for pojoksatu

jpnn.com, BALI - AL, 28, Deli Serdang, Sumatera Utara, ditangkap polisi karena mencuri kotak amal Masjid Bahari di kompleks Pelabuhan Benoa, Bali.

Namun, aksi tak terpujinya itu harus dibayar mahal. Kini, AL harus mendekam sementara di tahanan Mapolsek KP3 Pelabuhan Benoa.

“Pelaku kami tangkap saat sembunyi di dalam kapal,” ujar Kapolsek KP3 Benoa Ni Made Sukerti seperti dilansir Radar Bali (Jawa Pos Group), Senin (18/3).

Menurut Kompol Sukerti, pelaku beraksi pada Jumat (15/3) pagi. Saat itu dengan menyamar hendak bersembahyang, pelaku mengambil kotak amal masjid. Setelah menguras isi kotak amal, pelaku langsung kabur.

Setelah mendapat laporan takmir masjid, polisi langsung bergerak. “Tim bergerak bersama saat melakukan penangkapan terhadap pelaku karena pelaku tergolong nekat untuk antisipasi pelaku melompat ke laut,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan uang tunai sebesar Rp 1.076.000, obeng, dan dua buah kotak amal mesjid.

Saat ini pelaku resmi ditahan polisi dan tengah dilakukan penyidikan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (rb/mus/mus/JPR)

 


AL, 28, Deli Serdang, Sumatera Utara, ditangkap polisi karena mencuri kotak amal Masjid Bahari di kompleks Pelabuhan Benoa, Bali.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News