Pendaftar Program Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 Membeludak, Luar Biasa

Pendaftar Program Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 Membeludak, Luar Biasa
Corporate Secretary General Manager Lintasarta Ade Kurniawan menjelaskan mengenai program beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Foto: Dokumentasi Lintasarta

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan Graduation Lintasarta Digischool 2021 yang menandakan berakhirnya masa pemberian beasiswa Lintasarta Digischool di tahun ini, digelar secara virtual pada pekan lalu.

Corporate Secretary General Manager Lintasarta Ade Kurniawan menjelaskan kegiatan yang digelar bersama Dicoding ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Lintasarta kepada seluruh peserta program Lintasarta Digischool 2021, April hingga November.

Ade menyebut sebanyak 17.216 orang pendaftar berminat mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021.

“Jumlah tersebut melebihi target awal yang ditetapkan yaitu sebanyak 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning dan Back-End Developer,” terang Ade dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/12).

Pada tahun kedua program beasiswa ini khusus untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, di mana terjadi lonjakan hampir tiga kali lipat dari total pendaftar di tahun lalu.

Ade mengatakan dari hasil survey yang dilakukan kepada lulusan Lintasarta Digischool 2021, sebanyak 71 persen merasa skill-nya terupgrade setelah mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu pencapaian yang sangat menggembirakan dari program tersebut. Pasalnya, hal tersebut sebagai indikasi pandemi Covid-19 pada 2021 bukan menjadi sebuah rintangan bagi generasi muda untuk memperdalam kemampuannya dalam bidang IT (Informasi Teknologi).

Diperinci, dari 17 ribu lebih peserta yang mendaftar, sebanyak 3.600 peserta berhasil lulus ke tahap berikutnya.

Program beasiswa Lintasarta Digischool 2021 untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News