Pendaftaran CPNS 2014 Mulai 20 Agustus

Pendaftaran CPNS 2014 Mulai 20 Agustus
Pendaftaran CPNS 2014 Mulai 20 Agustus

jpnn.com - JAKARTA - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akhirnya mengeluarkan jadwal resmi kegiatan pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014.

Merujuk pada surat resmi Menteri PAN-RB nomor B/2870/M.PANRB/7/2014, pendaftaran CPNS rencananya akan mulai dibuka pada 20 Agustus 2014 mendatang.

Pendaftaran tersebut akan dibuka hingga tanggal 03 September 2014 nanti. Untuk tahun ini sendiri, proses pendaftaran akan cukup berbeda. Pendaftaran tidak lagi dilakukan berpencar-pencar sesuai instansi, tapi akan dilakukan melalui satu pintu atau sistem single entry.

Peserta wajib mendaftar melalui satu aplikasi pendaftaraan yang seragam. Yakni melalui portal panselnas.menpan.go.id.

Sementara itu, untuk proses seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan mulai dilakukan pada tanggal 8 September 2014 hingga selesai. Seleksi akan disesuikan dengan instansi masing-masing.

"Masih ada kemungkinan berubah. Sebab, hingga saat ini belum semua instansi menyerahkan rincian formasi mereka," ujar Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman di Jakarta, kemarin.

Hingga kemarin, baru 34 instansi baik pusat maupun daerah yang menyerahkan rincian formasi mereka. Herman menegaskan, pihaknya akan mendorong agar seluruh instansi dapat menaati jadwal penyerahan rincian formasi hingga 8 Agustus nanti.

"Karenanya, untuk mensiasati kondisi ini, penetapan formasi akan dilakukan bertahap. Kita harapkan (jadwal) tidak akan mundur lagi," tuturnya.

JAKARTA - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) akhirnya mengeluarkan jadwal resmi kegiatan pengadaan calon pegawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News