Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Mundur, Guru Honorer Harapkan Kejutan Menggembirakan

Pendaftaran CPNS 2023 & PPPK Mundur, Guru Honorer Harapkan Kejutan Menggembirakan
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto: dokumentasi FGHNLPSI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK yang semula akan dibuka pada 17 September diundur menjadi 20 September. Masa pendaftaran itu akan berakhir pada 9 Oktober 2023.

Mundurnya jadwal pendaftaran itu tidak mengejutkan para guru honorer. Sebab, jadwal molor bukan hal baru.

"Sudah biasa mundur, kami sudah tidak kaget lagi," kata Ketua Umum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Minggu (17/9).

Namun, Heti menyambut positif penundaan jadwal tersebut karena masih ada kesempatan untuk penambahan formasi PPPK 2023.

Dia juga mengaitkan pengunduran masa pendaftaran itu dengan jadwal rapat koordinasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan unsur-unsur pemda, antara lain, Badan Kepegawaian Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan dinas pendidikan pada 18-20 September.

Ada harapan agar daerah-daerah yang formasi PPPK guru 2023 tidak maksimal akan bertambah. 

"Masih tebak-tebakan saja, sih, tetapi kami berharap rakor Kemendikbudristek dan pemda ini bisa membawa angin segar, khususnya bagi guru prioritas satu (guru honorer negeri dan swasta yang lulus passing grade seleksi PPPK 2021, red)," ucap Heti.

Oleh karena itu, Heti mengharapkan guru P1 yang belum mendapatkan formasi PPPK 2021/2022 bisa memperoleh kesempatan lebih dengan adanya penundaan jadwal pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK itu.

Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) menganggap pengunduran jadwal pendaftaran CPNS 023 dan PPPK bukan hal mengagetkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News