Pendaftaran CPNS Online Mulai 20 Agustus

Pendaftaran CPNS Online Mulai 20 Agustus
Pendaftaran CPNS Online Mulai 20 Agustus

jpnn.com - JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2014 digadang-gadang dimulai 20 Agustus hingga 3 September. Jadwal ini sedikit molor dari skenario awal yang tadinya direncanakan Juli.

Mundurnya jadwal ini menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, lantaran hampir 90 persen instansi belum melengkapi persyaratan pengadaan CPNS.

"Jadwalnya memang tentatif. Namun kita berharap 20 Agustus pendaftarannya sudah bisa dimulai secara online lewat portal nasional," kata Herman, Senin (4/8).

Sebelum dimulai pendaftaran, Panselnas CPNS akan menyampaikan pengumuman lowongan formasi oleh instansi pada 18-29 Agustus. Sedangkan penyampaian penetapan dan persetujuan rincian formasi CPNS oleh MenPAN-RB kepada instansi direncanakan 11-15 Agustus.

"Sekali lagi ini bisa berjalan kalau seluruh instansi baik pusat dan daerah bersikap kooperatif dengan mempercepat mengirimkan seluruh persyaratan administrasinya," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2014 digadang-gadang dimulai 20 Agustus hingga 3 September. Jadwal ini sedikit molor dari skenario awal yang tadinya direncanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News