Menhub: Kereta Api Harus Kita Tambah

Menhub: Kereta Api Harus Kita Tambah
Menhub: Kereta Api Harus Kita Tambah

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menambah jumlah rangkaian kereta api. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya minat masyarakat yang mudik menggunakan moda kereta api. Bahkan untuk lebaran tahun ini, kereta api berhasil mengangkut pemudik dengan selamat sampai ke tujuan.

"Yang harus kita utamakan ke depan adalah kereta api kita harus tambah, karena kereta api tidak ada masalah, dan tiket sampai kembali pun habis," ujar Menteri Perhunungan EE Mangindaan di kantornya, Jakarta, Senin (4/8).

Menurut Mangindaan, tingginya animo masyarakat beralih menggunakan kereta api lantaran pemudik sudah sadar, bahwa menggunakan kendaraan roda dua untuk berpergian dengan jarak jauh sangat beresiko.

"Tahun ini masih tetap paling besar korban kecelakaan sepeda motor. Masyarakat sudah sadar bahwa lebih bagus kita menggunakan kereta api dari pada sepeda motor," seru dia.

Nah dengan adanya penambahan rangkaian kereta api ini, diharapkan jumlah kecelakaan pengendara sepeda motor semakin berkurang.

"Meskipun jumlah sepeda motor yang mudik menurun, tapi jumlah kecelakaan masih besar. Jadi evaluasi kami adalah bagaimana menambah kereta api untuk lebih diperbanyak," tutup Mangindaan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana akan menambah jumlah rangkaian kereta api. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya minat masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News