Pendaftaran PPPK 2023: Di SSCASN Ada Pelamar Honorer K2, Kebijakan untuk P1? 

Pendaftaran PPPK 2023: Di SSCASN Ada Pelamar Honorer K2, Kebijakan untuk P1? 
Pendaftaran PPPK 2023 akan dimulai. Tampilan di SSCASN akan ada klasifikasi pelamar honorer K2. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran PPPK 2023 akan dimulai 17 September mendatang. Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) calon aparatur sipil negara (CASN) terus mempersiapkan SSCASN.

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan saat pendaftaran PPPK 2023 di link SSCASN, akan ada pilihan bagi pelamar.

Mau masuk untuk pelamar kategori umum maupun eks honorer K2

"Mirip pendaftaran tahun lalu saja, ada pilihan klasifikasi pelamar, apakah umum atau honorer. Cuma tahun ini ada tambahan lokasi jabatan yang dilamar untuk formasi CPNS 2023 maupun PPPK 2023," kata Deputi Suharmen kepada JPNN.com, Minggu (27/8).

Jika honorer K2 ada pilihan khususnya di SSCASN, bagaimana dengan guru lulus passing grade (PG) tanpa formasi PPPK guru 2021/2022 yang statusnya prioritas satu (P1)?

Deputi Suharmen mengatakan terkait apakah masih ada kebijakan P1 ke depan, dia belum tahu. Sebab, ranah kebijakan itu ada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Untuk P1 saya belum tahu juga apakah masih ada kebijakannya untuk ke depan," ucapnya.

Mengenai kualifikasi pendidikan dalam syarat pendaftaran PPPK 2023, Deputi Suharmen menegaskan itu hal mutlak. Kualifikasi pendidikan tentunya akan menyesuaikan dengan syarat. 

Pendaftaran PPPK 2023 akan dimulai. Tampilan di SSCASN akan ada klasifikasi pelamar honorer K2.  Kebijakan untuk P1 masih adakah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News