Pendaftaran PPPK Diperpanjang, Jumlah Pendaftar di Temanggung Diperkirakan Bertambah

Pendaftaran PPPK Diperpanjang, Jumlah Pendaftar di Temanggung Diperkirakan Bertambah
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo. ANTARA/Heru Suyitno

jpnn.com - TEMANGGUNG - Jumlah pendaftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2023 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mencapai 981 orang. 

Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena pendaftaran PPPK yang seharusnya ditutup pada 9 Oktober 2023 diperpanjang hingga 11 Oktober 2023.

"Sebenarnya pendaftaran PPPK tersebut sudah ditutup kemarin tanggal 9 Oktober 2023, namun semalam pendaftarannya diperpanjang hingga 11 Oktober 2023," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Ripto Susilo di Temanggung, Selasa (10/10).

Ripto menambahkan jumlah pendaftar tersebut terbagi untuk tenaga guru 903, tenaga kesehatan 44, dan tenaga tenis 34 orang. Dia memperkirakan jumlah pendaftar ini akan bertambah karena masih ada kesempatan mendaftar hari ini dan besok.

Lebih lanjut Ripto menyampaikan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut karena ada berbagai masalah. Pertama, meterai dari Peruri, kemudian server, dan penyelesaian-penyelesaian lain yang harus dilakukan sehingga para pelamar diberikan kesempatan sampai 11 Oktober 2023.

Dia menuturkan setelah pendaftaran akan dilakukan verifikasi administrasi.

Kemudian, pengumuman seleksi administrasi, masa sanggah tiga hari, dan tes.

"Kami mengimbau seluruh pendaftar PPPK di Kabupaten Temanggung agar ikut tes di BKN Yogyakarta. Pelamar harus datang sendiri ke sana," ungkapnya.  Perekrutan PPPK 2023  Kabupaten Temanggung sebanyak 387 orang, terdiri atas 377 guru, lima tenaga teknis dan lima tenaga kesehatan. (antara/jpnn)

Jumlah pendaftar PPPK Kabupaten Temanggung diperkirakan bertambah karena pendaftaran PPPK diperpanjang dua hari.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News