Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Sudah Dibuka, Peluangnya Banyak

Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi Sudah Dibuka, Peluangnya Banyak
Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Waryono Abdul Ghofur. (ANTARA/HO-Kemenag)

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Agama resmi membuka Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2023 secara online mulai hari, Senin (3/7). Periode pendaftaran akan berlangsung selama 11 hari, yakni 3 Juli 2023 - 13 Juli 2023.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Waryono Abdul Ghofur mengundang para santri  mendaftarkan diri dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.

"Banyak peluang bagi santri untuk mendapatkan beasiswa. Tahun ini, PBSB dibuka pada pilihan 23 perguruan tinggi mitra dan 85 program studi melalui skema pemanfaatan Dana Abadi Pesantren (DAP)," kata Waryono di Jakarta, Senin (3/7).

Dia menyebutkan tersedia 1.000 kuota beasiswa bagi santri yang akan melanjutkan studi ke jenjang Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2).

Proses pendaftaran dapat dilakukan melalui aplikasi Pusaka Kementerian Agama atau melalui laman https://beasiswa.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb/.

Pilihan prodi yang dapat dipilih oleh santri, di antaranya, mulai dari keagamaan, manajemen, pendidikan, sains dan teknologi, kedokteran, kesehatan, ekonomi, dan sosial humaniora. 

"Penting untuk diingat bahwa pendaftar hanya diperkenankan memilih satu prodi saja saat mendaftar PBSB 2023," ungkap Waryono.

PBSB 2023 merupakan program kolaborasi Kemenag dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Pendaftaran beasiswa santri berprestasi sudah dibuka, banyak peluang bagi santri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News