Pendapatan Tunai iCar Asia Naik 25 Persen

Pendapatan Tunai iCar Asia Naik 25 Persen
CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone. Foto : 1st

jpnn.com - iCar Asia Limited Group salah satu marketplace portal jual beli mobil melaporkan kinerja kuartal 1 2019.

Hasilnya, penerimaan uang tercatat 3,8 juta dolar Australia naik 25 persen dibandingkan kuartal 4 2018.

Kenaikan ini didorong pembaruan akun yang kuat di Thailand dan koleksi (pengumpulan pendapatan usaha) yang lebih tinggi dari bisnis classified di Indonesia, yang memperkenalkan langganan berbayar sejak September tahun lalu.

Dari pendapatan, grup ini juga mencetak 2,6 juta dolar Australia dalam pendapatan yang non-diaudit untuk kuartal pertama, meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

CEO iCar Asia Limited, Hamish Stone mengatakan, pada kuartal 1 2019 menunjukkan awal yang kuat untuk iCar Asia akan mencapai titik impas EBITDA.

Malaysia dan Thailand sama-sama EBITDA dan cash flow positif di kuartal 1 2019, didukung Indonesia yang hampir mengurangi separuh kerugian EBITDA.

"Dengan biaya perusahaan yang tetap ini adalah tonggak yang perlu kami capai di jalan menuju titik impas. Kinerja pada kuartal 1 2019 sangat menggembirakan dan menjadikan dasar yang kuat bagi kami untuk melanjutkan momentum hingga akhir tahun ini,” kata Hamish dalam keterangan tertulisnya Kamis (25/4).

Adapun kas operasional bersih meningkat 20 persen dibandingkan kuartal 4 2018. Pertumbuhan penerimaan kas dan pengeluaran yang stabil menyebabkan penurunan triwulan pada biaya operasional cash flow bersih menjadi 2 juta dolar Australia.

Capaian tersebut didorong iCar Asia di Malaysia dan Thailand yang sekarang menjadi kontributor kas positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News