Pendekar Cisadane Siap Kembali Berlaga

Pendekar Cisadane Siap Kembali Berlaga
Pendekar Cisadane Siap Kembali Berlaga

jpnn.com - TANGERANG - Bambang Nurdiansyah pelatih Persita menyatakan skuat asuhannya sudah siap tempur menghadapi Persikabo Bogor di laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Minggu (1/5) nanti. Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini pun menargetkan poin penuh dalam laga di Stadion Singaperbangsa, Karawang tersebut.

Keyakinan mantan pelatih Persija di Piala Jendra Soedirman tersebut didasari pada kenyataan bahwa skuat asuhannya sudah memiliki kerja sama yang cukup baik. "Demikian juga dengan kondisi fisik pemain, pemain Persita sudah siap. Persiapan selama sebulan bersama Wiganda Saputra (asisten pelatih Persita, red) plus ditambah kondisi fisik pemain yang terjaga karena sebagian besar pemain tampil di beberapa turnamen yang diadakan dalam kurun waktu enam bulan belakangan menjadikan fisik tak terlalu bermasalah," jelas Bambang, Rabu (27/4).

Rasa percaya diri Banur semakin bertambah dengan usia pemain asuhannya yang sebagian terhitung masih muda. Dimana jika dihitung, rata-rata pemain asuhannya berusia dibawah 24 tahun.

Banur merasa beruntung, meski pemainnya relatif masih muda, mereka sudah memiliki pengalaman tampil di kompetisi elit nasional. "Contoh Sirvi (Arfani, red), Egi (Melgiansyah, red)  dan Afriansyah mereka punya pengalaman main di kompetisi ISL (Indonesia Super League, red), jadi pemain yang ada saat ini sudah siap main," tutur dia.

Sementara soal lawan Persita di Grup 2, Banur tak mau sesumbar bahwa Persita yang paling siap dibanding yang lain. Khususnya, jika melihat kemampuan tim asal Banten, Cilegon United dan Perserang.

"Semua masih buta kekuatan, makanya kami tak bisa bilang Persita yang paling siap. Semua tergantung diatas lapangan. Yang paling penting kami menyiapkan diri sebaik mungkin," tutup Bambang. (apw/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News