Penderita Epilepsi Renang di Pantai, ya Ampun

Penderita Epilepsi Renang di Pantai, ya Ampun
Pantai Pangandaran.Foto: Radar Tasikmalaya

jpnn.com, PANGANDARAN - Kehebohan terjadi di kawasan Pantai Pangandaran, Jabar, Kamis (21/6). Pemicunya, Iwan(28), wisatawan asal Jakarta tiba-tiba pingsan saat berenang di kawasan pos 1 Pantai Barat, Pangandaran.

Korban langsung dievakuasi ke puskesmas oleh Satgas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) dan PMI.

"Korban kelelahan dan mempunyai riwayat epilepsi, tiba-tiba tak sadarkan diri saat berenang," tutur Dadang Gunawan, petugas PMI Kabupaten Pangandaran kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group).

Dikatakannya, korban langsung dievakuasi ke puskesmas Pangandaran menggunakan ambulans untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Alhamdulillah langsung tertangani, petugas Balawista yang sigap di lapangan, langsung mengevakuasi dari pantai dan selanjutnya kita bawa ke puskesmas," ujarnya.

Ketua Balawista Dodo Taryana mengatakan pihaknya masih melakukan penjagaan secara maksimal di wilayah Pantai Barat Pangandaran.

"Kita masih full team, seluruh anggota Balawista berjaga di 5 pos sepanjang pantai barat," ujarnya.

Dikatakannya, meskipun libur Lebaran sudah selesai, namun aktivitas wisatawan masih ramai. "Mungkin karena libur sekolah cukup panjang, pantai masih ramai dengan aktivitas wisatawan, namun sudah berkurang dari beberapa hari sebelum, di jalan juga sudah tidak terlihat lagi antrean kendaraan," ujarnya. Ia berharap, wisatawan tetap meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berada di pantai.

Seorang wisawatan asal Jakarta, Iwan, yang punya riwayat epilepsi, tiba-tiba pingsan saat berenang di Pantai Pangandaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News