Penderita HIV AIDS Terbanyak Ibu Rumah Tangga

Penderita HIV AIDS Terbanyak Ibu Rumah Tangga
Penderita HIV AIDS Terbanyak Ibu Rumah Tangga
BOGOR – Penyebaran penyakit HIV/Aids di Kota Bogor terus meningkat. Kepala Bidang P3KL Dinkes Kota Bogor dr Eddy Darma, mengatakan, di Jawa Barat penderita HIV Aids adalah paling banyak tersebar di kalangan Ibu rumah tangga.

Dia membeberkan, jika dirunut dari tahun 2005 hingga 2012 sudah ada 1.693 kasus penderita HIV di Kota Bogor dan didominasi umur produktif. “Virus HIV ini penyebarannya didominasi melalui jarum suntik tapi, angka melalui seks bebas juga naik tiap tahunnya,” ucapnya.

Eddy menuturkan pola kumpul kebo, seperti mata rantai yang saling terikat, dan akan membentuk gejala sosial di masyarakat. “Harapannya dari UU ini cukup besar, walaupun pada kenyataanya setiap payung hukum pasti ada celah, tapi apa salahnya jika sedikit optimis,” ujarnya.

Menurutnya, UU mengenai Punisment atau hukuman bagi para pelaku kumpul kebo atau bisa disebut tindakan perzinahan itu harus didukung. Payung hukum itu, kata dia, akan memberikan efek domino bagi masalah sosial masyarakat. Perkembangan kumpul kebo di Kota Bogor sangat fluktuatif. Secara parsial ada beberapa tempat di Kota Bogor merupakan tempat yang aman bagi para pelaku ini.

     

BOGOR – Penyebaran penyakit HIV/Aids di Kota Bogor terus meningkat. Kepala Bidang P3KL Dinkes Kota Bogor dr Eddy Darma, mengatakan, di Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News