Pendeta Nigeria Janjikan Timnas Menang di Piala Dunia 2018

Pendeta Nigeria Janjikan Timnas Menang di Piala Dunia 2018
Nigeria akhirnya meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018. Foto: AFP

jpnn.com, VOLGOGRAD - Nigeria memetik kemenangan pertama di Piala Dunia 2018. Meladeni Islandia dalam matchday 2 di Volgograd, Arena, Jumat (22/6) malam WIB, Elang Super menang 2-0.

Sebelumnya, di matchday 1, Nigeria kalah 0-2 dari Kroasia. Kondisi itu membuat publik Nigeria cemas dan khawatir timnas mereka harus pulang lebih cepat.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh seorang pendeta di Lagos, Nigeria. Pendeta bernama Tommy Yisa Aika ini mengklaim bisa mendatangkan 'pasukan khusus' untuk memberikan kemenangan bagi Timnas Nigeria selama tampil di Rusia 2018.

Namun, ternyata upaya ini tidak gratis. Dia meminta 'ongkos' kepada para pengikutnya. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, Yisa Aika meminta biaya sekitar 2 ribu dolar AS (lebih dari Rp 28 juta).

"Yang saya butuhkan adalah token sebesar 750 ribu naira untuk mendapatkan bahan-bahan upacara (ritual) termasuk memberikan upah para prayer warriors," ucap Yisa Aika seperti dikutip AFP.

Aika mengklaim, pasukan khususnya ini berada dalam kondisi siap untuk beraksi. "Apa yang telah rusak bisa kembali diperbaiki untuk memastikan Elang Super meraih kesuksesan di turnamen ini," sebut Aika.

Awal pekan ini, pendeta yang punya dandanan khas ini menyebut faktor utama kekalahan Nigeria dari Kroasia. Faktor itu tak lain dari perekrutan Gernut Rohr yang merupakan pria berkulit putih sebagai pelatih Elang Super.

Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah para pengikutnya rela memberikan uang sejumlah yang diminta atau tidak. Pastinya, Nigeria meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 dengan menaklukkan Islandia 2-0, Jumat (22/6) malam.

Pendeta Nigeria mengklaim bisa mendatangkan bantuan khusus untuk memberikan kemenangan buat timnas di Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News