Pendeta Viktor Menangis Saat Menceritakan Aksi Polri di Yahukimo

Pendeta Viktor Menangis Saat Menceritakan Aksi Polri di Yahukimo
Pendeta Viktor Kobak mengatakan Polri dan juga TNI telah menyelamatkan umatnya dari kerusuhan yang sampai memakan korban jiwa itu. Foto: dari Humas Satgas Nemangkawi untuk JPNN.com

jpnn.com, YAHUKIMO - Jemaat Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Evan Hestia Kabupaten Yahukimo, Papua berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah menyelamatkan mereka dari serangan massa, Minggu (3/10) lalu.

Gembala Jemaat GIDI Evan Hestia Yahukimo Pendeta Viktor Kobak mengatakan Polri dan juga TNI telah menyelamatkan umatnya dari kerusuhan yang sampai memakan korban jiwa itu.

Di sela-sela kegiatan trauma healing, pemberian bantuan sosial serta pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Polri-TNI, dan Binmas Noken Satgas Nemangkawi di Yahukimo, Sabtu (9/10) Pendeta Viktor mengungkapkan perasaannya.

Pendeta Viktor juga tak kuasa menahan air matanya.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada aparat kepolisian karena telah menyelamatkan umat kami. Dengan kejadian itu, kami makin mengerti bahwa Polri itu baik kepada masyarakat," katanya.

"Kami tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak kepolisian. Saya hanya bisa memanjatkan doa agar bapak-bapak selalu diberkati dalam menjalankan tugas, khususnya di Kabupaten Yahukimo ini," imbuhnya.

Pendeta Viktor menambahkan, sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Polri dan didasari adat istiadat setempat, masyarakat Kabupaten Yahukimo yang mengungsi dari rumahnya sepakat memberikan seekor babi kepada Polres Yahukimo. 

"Kami tahu tidak semua bapak-bapak polisi mengonsumsi daging babi. Namun, kami berharap bentuk terima kasih ini bisa diterima, karena begini adat dan istiadat kami," katanya. (adk/jpnn/sn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pendeta Viktor Kobak juga berharap anggota Polri menerima bentuk terima kasih mereka. Apa itu?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News