Rabu, 24 Juli 2019 – 11:46 WIB

Pendidikan Vokasi Mitsubishi Sukses Antar Ratusan Lulusan SMK ke Dunia Kerja

Kamis, 28 Maret 2019 – 16:21 WIB
Pendidikan Vokasi Mitsubishi Sukses Antar Ratusan Lulusan SMK ke Dunia Kerja - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Program Mitsubishi Corporate Social Responsibility (CSR) Education telah berjalan lima tahun sejak 2014. Tercatat hingga kini, Mitsubishi sudah melakukan pembinaan ke sebanyak 33 SMK dan pelatihan teknik otomotif ke 495 siswa terkait.

Menurut Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, bahwa program pendidikan vokasi yang dijalankan Mitsubishi ini diharapkan bisa menjembatani antara lulusan SMK dengan kebutuhan industri otomotif di tanah air.

BACA JUGA: Ikhtiar Dukung Pendidikan Vokasi, Mitsubishi Donasikan 9 Unit Mobil ke SMK

"Kami berharap, para lulusan SMK binaan yang sudah mendapatkan pelatihan bisa langsung terserap dunia kerja, terutama kebutuhan kompetensi teknis oleh dealer-dealer Mitsubishi. Apalagi saat ini kami terus memperluas jaringan di seluruh Indonesia," kata Irwan di sela acara Handover Ceremony Mitsubishi CSR Education Program (MEP) di Gedung MMKSI, Jakarta, Kamis (28/3).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Training Departement PT MMKSI Mulyanto, menjelaskan, bahwa saat ini lulusan SMK binaan yang bekerja sama dengan MMKSI sudah cukup banyak terserap ke dealer-dealer Mitsubishi.

"Pada 2018 saja, sedianya ada sekitar 102 mekanik kompeten lulusan SMK binaan Mitsubishi yang langsung bekerja di dealer-dealer kami," tegas Mulyanto.

Adapun program pendidikan vokasi Mitsubishi tahun ini, lanjut Mulyanto, akan terus dikembangkan dan ini direalisasikan melalui kerja sama dengan dua lembaga latihan kerja, yaitu Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri Jakarta dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bandung.

Melalui kerja sama tersebut, MMKSI berharap para siswa lebih mudah dalam mendapatkan pengetahuan otomotif terutama pengetahuan mengenai teknologi Mitsubishi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar