Ikhtiar Dukung Pendidikan Vokasi, Mitsubishi Donasikan 9 Unit Mobil ke SMK

Ikhtiar Dukung Pendidikan Vokasi, Mitsubishi Donasikan 9 Unit Mobil ke SMK
Seremoni penyerahan alat praktik berupa unit mobil ke SMK dan Lembaga Pelatihan Kerja oleh Mitsubishi, di Jakarta, Kamis (28/3). Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Turut membangun kualitas pendidikan di tanah air terutama bidang teknik otomotif, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan sembilan unit kendaraan Mitsubishi Motors ke tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Program Corporate Social Responsibility, yakni Mitsubishi CSR Education Program (MEP), merupaka usaha MMKSI memberikan pelatihan teknis dan alat peraga berupa unit kendaraan Mitsubishi (Pajero Sport, Mirage dan Outlander) untuk dipergunakan oleh siswa maupun pengajar di SMK terkait.

BACA JUGA: Mitsubishi Donasi 2 Truk Colt Diesel ke SMK di Jakarta

“Ini bagian dari usaha MMKSI melalui Mitsubishi CSR Education Program, untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan memberikan alat bantu praktik bagi sekolah kejuruan. MMKSI berharap dengan dilaksanakannya program ini, dapat meberikan kesempatan yang lebih banyak bagi masa depan Pendidikan di Indonesia, khususnya di industri,” ujar Presdir PT MMKSI Naoya Nakamura saat penyerahan unit ke sejumlah SMK, di Jakarta, Kamis (28/3).

Tidak hanya alat praktik berupa unit kendaraan, MMKSI juga MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing SMK terpilih.

Materi yang diberikan mencakup keterampilan Teknik dasar otomotif yang merupakan program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Sejak dijalankan program MEP pada 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia telah bekerja sama dengan 33 SMK di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK.

Dalam menentukan sekolah binaan, MMKSI memiliki kriteria atau kualifikasi tertentu, salah satunya sekolah yang memiliki kelas otomotif (minimal 2 kelas) dengan reputasi baik.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendonasikan sembilan unit kendaraan Mitsubishi Motors ke tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News