Pendiri Band Ramones Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun

Pendiri Band Ramones Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun
Tommy Ramone, Pendiri Band Ramones Meninggal Dunia di Usia 62 Tahun. Getty Images

jpnn.com - Tommy Ramone, pendiri Band Ramones meninggal dunia di usia 62 tahun. Pria pemilik nama asli Thomas Erdélyi menghembuskan napasnya yang terakhir di rumahnya di Ridgewood, Queens, New York, Amerika Serikat pada Jumat (11/7) waktu setempat.

Seperti yang dilansir New York Post, Sabtu (12/7), Tommy meninggal setelah menderita penyakit kanker saluran empedu. Rocker kelahiran Hungaria itu sempat dirawat di rumah sakit.

Tommy mendirikan Ramones dengan penyanyi asli Joey Ramone, bassist/vokalis Dee Dee Ramon dan gitaris Johnny Ramone di New York City pada tahun 1974.

Dalam perjalanan karirnya dengan memilih aliran musik punk rock, Ramones mendapat tempat di industri musik di dunia. Lagu I Wanna Be Sedated menjadi hits dan masuk Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2002.

Awal pendirian Band Ramones, Tommy berposisi sebagai drummer. Dia hanya empat tahun berpoisi sebagai penabuh drum dari 1974-1978. Setelah itu digantikan Marky Ramone.

Tak ikut bermain musik, bukan berarti Tommy melepas Ramones. Ia justru memegang kendali manajemen dengan meluncurkan album keempat Road to Ruin". Dan pada tahn 1984, Ramones kembali meluncurkan album kedelapan “Too Tough to Die.”

"Bukan hanya musik dalam The Ramones: itu adalah sebuah ide. Itu membawa kembali seluruh nuansa yang hilang dalam musik rock yang menjadi dorongan dengan menghadirkan sesuatu yang baru dan berbeda, "kata Tommy pada tahun 1978.

"Awalnya itu hanya jenis artistik. Akhirnya saya merasa itu adalah sesuatu yang cukup baik untuk semua orang," pungkasnya. (awa/jpnn)

Tommy Ramone, pendiri Band Ramones meninggal dunia di usia 62 tahun. Pria pemilik nama asli Thomas Erdélyi menghembuskan napasnya yang terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News