Pendiri Bangsa Bercita-cita Bentuk Negara Adalah NKRI

Pendiri Bangsa Bercita-cita Bentuk Negara Adalah NKRI
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat sosialisasi Empat Pilar di hadapan warga Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/9/2018). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak kepada semua kalangan untuk meningkatkan pemahaman kepada dasar negara Indonesia agar kita dapat meneruskan cita-cita para pendiri bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat sosialisasi Empat Pilar di hadapan warga Srengseng Sawah, Jakarta Selatan pada Sabtu (8/9/2018).

Menurut Hidayat, para pendiri bangsa berasal dari berbagai profesi, kalangan, dan asal usul. Mereka juga berasal dari berbagai ormas.

“Ada NU, Muhammadiyah, Sarekat Islam, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Hidayat, mereka semua yang datang dari berbagai kalangan bisa bersepakat untuk Indonesia,” ujar pria alumni Pondok Gontor itu.

Hal demikianlah, menurut Hidayat Nur Wahid perlu disegarkan agar kita cinta dasar negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Hidayat Nur Wahid mengulas peran umat Islam dalam proses perjalanan bangsa. Dikatakannya, umat Islam telah menyelamatkan Indonesia dari perpecahan.

Pria asal Klaten itu memaparkan Pancasila yang disepakati pada 22 Juni 1945 pada Sila I berbunyi Ketuhanan dengan Kewajiban Menjalankan Syariat Islam bagi Pemeluk-Pemeluknya.

Hidayat Nur Wahid mengajak kepada semua kalangan untuk meningkatkan pemahaman kepada dasar negara Indonesia agar dapat meneruskan cita-cita para pendiri bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News