Pendukung Ahok Nyalakan Lilin dan Doa Bersama di Balai Kota

Pendukung Ahok Nyalakan Lilin dan Doa Bersama di Balai Kota
Terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengikuti sidang lanjutan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (11/4). Sidang lanjutan dengan agenda tuntutan tersebut ditunda hingga Kamis (20/4) karena jaksa penuntut umum belum siap dengan surat tuntutan. Ilustrasi by: Pool/Raisan Al Farisi/JPNN.com

jpnn.com - Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat melakukan aksi menyalakan lilin dan doa bersama di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/5) malam.

‎Aksi ini digagas oleh Silent Majority Forum dengan tema Doa Bersama untuk NKRI dan Save Ahok.

Para pendukung Ahok-Djarot tampak mengenakan pakaian serba putih. ‎Mereka mengawali acara dengan menyanyikan Indonesia Raya di depan Balai Kota.

Setelah itu, mereka berjalan ke halaman Balai Kota sembari menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Padamu Negeri.

Ketua Silent Majority Forum Rebbeca Suryati Siregar mengatakan, aksi menyalakan lilin dan doa bersama merupakan bentuk dukungan terhadap Ahok yang bakal menjalani sidang vonis dalam perkara dugaan penodaan agama pada Selasa (9/5).

"Pak Ahok itu enggak bersalah. Kami harap, hakim bisa memutuskan dengan seadilnya," harap Rebbeca di Balai Kota, Jakarta.

Menurut Rebbeca, penyalaan lilin dan doa bersama merupakan simbol‎ bahwa mereka bersatu walaupun berbeda-beda.

"Ini menyimbolkan bahwa kami Bhineka Tunggal Ika. Malam ini ada tiga pemuka agama, yakni Islam, Kristen Protestan, dan Katolik," ucapnya.

Para pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat melakukan aksi menyalakan lilin dan doa bersama di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News