Jelang Sidang Ahok, Polisi Sterilisasi Kementerian Pertanian

Jelang Sidang Ahok, Polisi Sterilisasi Kementerian Pertanian
Ahok saat sidang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian sudah melakukan sterilisasi di dalam dan luar area Kementerian Pertanian, pada Senin (8/5) sore. Sterilisasi ini untuk memastikan tidak adanya ancaman pada sidang terakhir perkara dugaan penistaan agama Basuki Tjaha Purnama pada Selasa (9/5) besok.

“Kami sudah sterilkan, dan siap untuk melaksanakan sidang besok," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Kementan, Jakarta Selatan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang memantapkan operasi pengamanan sidang. Salah satunya dengan melakukan tactical wall game (TWG).

"TWG dilakukan hari ini dan di sini," kata dia

Adapun Tactical Wall Game merupakan media informasi digital yang terpasang di dinding. Di mana di dalamnya terdapat informasi mengenai situasi di lapangan. Semua persiapan itu, disampaikan ke semua personel yang menjaga sidang nanti.

"Kami sampaikan pada personel, berikan arahan, penentuan posisi di mana saja, dan berbuat apa. Itu semua sesuai tugas masing-masing," tandas Rikwanto.(Mg4/jpnn)


Aparat kepolisian sudah melakukan sterilisasi di dalam dan luar area Kementerian Pertanian, pada Senin (8/5) sore. Sterilisasi ini untuk memastikan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News