Pendukung Paslon Tak Hanya Berdemo di Bawaslu

Pendukung Paslon Tak Hanya Berdemo di Bawaslu
Simpatisan pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Sidik D. Siokona dan Djasman Abubakar (Sidik-Jasman) menggelar aksi demonstrasi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku Utara (Malut), Rabu (16/12). FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Simpatisan pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Sidik D. Siokona dan Djasman Abubakar (Sidik-Jasman) kembali menggelar aksi demonstrasi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Maluku Utara (Malut), Rabu (16/12).

Selain orasi, ratusan massa aksi yang datang dengan menumpang 4 unit truk dan 2 mobil pickup serta dilengkapi sound system membakar ban bekas di depan kantor yang berada di jalan Kamboja Kelurahan Takoma Ternate. Kendati begitu, aksi yang berlangsung dari pukul 14.30 WIT  hingga 16.000 WIT tersebut berjalan tertib dan aman karena dikawal oleh aparat kepolisian.

Dalam aksi kemarin, massa aksi mendesak Bawaslu Malut agar segera mengeluarkan rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 7 kecamatan di Kota Ternate. Mereka menilai, proses pilkada di 30 TPS tersebut sarat dengan pelanggaran.

“Tuntutan kita masih sama dengan sebelumnya, karena sampai saat ini Bawaslu belum mengeluarkan rekomendasi PSU di sejumlah TPS yang bermasalah pada saat pencoblosan 9 Desember,” tegas Koordinator Aksi Muhammad Saifudin seperti dilansir Harian Malut Post (Grup JPNN.com).

Massa aksi juga mendesak Bawaslu agar men-DKPP-kan salah satu komisioner KPU Ternate, Kuad Suarno ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena merilis hasil perolehan suara Pilwako Ternate ke media massa tanpa keputusan bersama KPU Kota Ternate.

“Apa yang dilakukan Kuad memperkeruh keadaan, untuk itu Bawaslu harus segera membawa persoalan ini ke DKPP,” pinta Saifudin dalam orasinya.

“Aksi kami hari ini (kemarin, red) adalah aksi damai untuk membangunkan Bawaslu yang kami anggap masih tidur, apabila tuntutan ini tidak terpenuhi saya tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi besok,” pungkas Saifudin dengan nada mengancam.

Massa aksi yang datang kemarin pun tak berhasil bertemu dengan komisioner Bawaslu Malut karena sedang melakukan supervise ke kabupaten lain. Mereka lalu menuju ke Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Ternate, di Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.(tr-02/jfr/fri/jpnn)

TERNATE – Simpatisan pendukung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Sidik D. Siokona dan Djasman Abubakar (Sidik-Jasman) kembali menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News