Pendukung Prabowo Anggap JK Kartu Mati bagi Jokowi

Pendukung Prabowo Anggap JK Kartu Mati bagi Jokowi
Pendukung Prabowo Anggap JK Kartu Mati bagi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Kubu pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kian optimistis bisa memenangi pemilihan presiden (pilpres) pada 9 Juli mendatang. Keyakinan itu didasari karena dukungan terhadap Prabowo-Hatta kian melambung.

Koordinator Nasional (Kornas) Generasi Prabowo-Hatta (PH), Ichwanudin Siregar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (30/5) mengatakan, dukungan ke pasangan yang diusung koalisi Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP dan PBB itu terus menguat. “Karenanya kita optimis pasangan ini mampu mengalahkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di pilpres mendatang," katanya.

Ichwan menambahkan, Prabowo-Hatta semakin mendapat simpati dari masyarakat yang awalnya mendukung kubu Joko Widodo. Namun dukungan ke capres yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu berbalik ke Prabowo-Hatta yang diusung koalisi Merah Putih.

"Warga yang semulanya mengagumi pesona Jokowi mulai kecewa dengan langkah Gubernur DKI Jakarta itu yang dinilai tidak amanah dengan meninggalkan ibu kota tanpa menunjukan keberhasilan maksimal, demi ambisi maju sebagai calon presiden boneka baik dari pihak Megawati atau asing," tuding Ichwan.

Ditegaskannya pula, alasan pendukung Jokowi berbalik mendukung Prabowo-Hatta juga karena faktor Jusuf Kalla yang mendampingi mantan Wali Kota Solo itu di pilpres. Sebab, JK sudah terlalu tua.  


"Kehadiran JK menambah kartu mati bagi Jokowi. Publik menyesalkan dipilihnya JK sebagai cawapres Jokowi. Apa tidak ada tokoh bangsa lain dari penduduk Indonesia yang sangat banyak ini, hingga harus memilih JK yang notabenenya sudah sangat tua dari usia," imbuhnya.

Ichwan lantas mengutip wawancara sebuah televisi dengan JK yang menyebut Jokowi belum layak jadi capres. “JK pernah mengeluarkan pernyataan negeri ini bisa hancur jika dipimpin Jokowi, sekarang malah ikut mendampingi Jokowi di pilpres. Begitu juga dengan Jokowi yang melanggar sumpahnya tidak akan meninggalkan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Masyarakat menilai kedua tokoh ini sangat tidak pantas memimpin Indonesia," katanya.

Sedangkan kehadiran Hatta sebagai pendamping Prabowo, kata Ichwan, telah membawa dukungan siginfikan. Terlebih Hatta pernah punya pengalaman menjadi Ketua Tim Pemenangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono pada Pilpres 2009.

JAKARTA - Kubu pendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kian optimistis bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News