Peneliti Sebut Yusril Izha Mahendra Bacawapres Jalan Tengah untuk Prabowo

Peneliti Sebut Yusril Izha Mahendra Bacawapres Jalan Tengah untuk Prabowo
Prabowo Subianto dan Yusril Izha Mahendra. Foto: Humas PBB

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) pimpinan bakal calon presiden (bacapres) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah meraih dukungan mayoritas parpol peserta Pemilu 2024.

Koalisi terdiri atas Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Gelora dan Partai Demokrat.

Beberapa nama sebagai bacawapres juga sudah beredar untuk mendampingi Prabowo.

Sejauh ini ada tiga nama potensial, yakni Airlangga Hartarto diusulkan Golkar, Erick Tohir yang diusulkan PAN, dan Yusril Ihza Mahendra usulan PBB.

Ada juga beberapa nama yang beredar seperti Gibran Rakabuming Raka dan putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Peneliti Lembaga Riset Publik (LRP) Muhammad Al-Fatih menjelaskan sebaiknya Prabowo memilih bacawapres yang tidak saja mendongkrak elektabilitas, tetapi juga mampu membantu Prabowo menjalankan tugas-tugasnya.]

Menurut Ari, cawapres pilihan Prabowo bukan sekadar "ban serep", tetapi tokoh yang mampu bekerja membantu menata kehidupan bernegara yang kisruh pasca-amendemen UUD 1945.

Selain itu, Prabowo memilih cawapres dari parpol nonparlemen yang bisa menjadi "jalan tengah" yang bisa diterima semua partai koalisi.

Prabowo memilih cawapres dari parpol nonparlemen yang bisa menjadi "jalan tengah" yang bisa diterima semua partai koalisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News