Penembak Ansari Diringkus, Nih Orangnya

Penembak Ansari Diringkus, Nih Orangnya
Pelaku ZZ yang ditangkap anggota Polres Sarolangun. ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - Pelaku penembakan terhadap Ansari (55), warga Desa Lubuk Bedorong, Jambi, yang terjadi pada 5 Juli 2021 akhirnya terungkap.

Penembakan terjadi di penambangan emas tanpa izin (peti). Pelaku berinisial ZZ.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan penangkapan ZZ berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku bersembunyi di tempat pelariannya di Desa Lesung Batu, Muratara, Sumatera Selatan.

Berbekal informasi dari masyarakat atas keberadaan pelaku, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun langsung bergerak ke Desa Lesung Batu.

Pada saat perjalanan tim berpapasan dengan tersangka ZZ, dan terlihat tersangka langsung mengeluarkan senjata api rakitan jenis revolver serta menodongkannya kepada anggota reskrim.

"Melihat tindakan tersangka tersebut, personel reskrim langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakkan senjata api mengarah ke kaki pelaku, sehingga terjatuh," kata Mulia Prianto, Selasa.

Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk pertolongan medis dan kemudian ke Polres Sarolangun guna proses penyidikan. (antara/jpnn)

Penembakan terhadap Ansari terjadi pada 5 Juli 2021. Korban tewas di lokasi penambangan emas tanpa izin.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News