Penembakan di Pusat Perbelanjaan di Kopenhagen, Denmark Menewaskan Tiga Orang

Penembakan di Pusat Perbelanjaan di Kopenhagen, Denmark Menewaskan Tiga Orang
Petugas polisi berkumpul di luar pusat perbelanjaan Fields, setelah polisi Denmark mengatakan mereka menerima laporan tentang penembakan di lokasi tersebut, di Kopenhagen, Denmark, 3 Juli 2022. (Reuters: Ritzau Scanpix/Claus Bech )

Perdana Menteri Denmark mengatakan penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Kopenhagen adalah "serangan kejam" yang menyebabkan tiga orang tewas dan tiga lainnya dalam kondisi kritis.

"Kejadian ini tidak bisa dipahami. Memilukan. Sesuatu yang tidak perlu terjadi," kata Frederiksen.

"Ibu kota kami yang indah dan biasanya sangat aman tiba-tiba berubah hanya dalam sepersekian detik."

Inspektur polisi Kopenhagen, Søren Thomassen, mengatakan ketiga korban adalah seorang pria berusia 40-an dan "dua orang muda".

Peristiwa itu terjadi setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dalam pusat perbelanjaan Field yang ramai di ibu kota Denmark pada hari Minggu (03/07), menewaskan dan melukai beberapa orang.

Polisi Kopenhagen, yang menangkap seorang pria Denmark berusia 22 tahun dan menuduhnya melakukan pembunuhan, mengatakan mereka tidak dapat mengesampingkan serangan itu sebagai "tindakan terorisme".

Menurut seorang juru bicara, rumah sakit utama ibu kota, Rigshospitalet, telah menerima "sekelompok kecil pasien" untuk menjalani perawatan.

Rumah sakit itu juga dilaporkan telah memanggil staf tambahan, termasuk ahli bedah dan perawat.

Perdana Menteri Denmark mengatakan penembakan di sebuah pusat perbelanjaan di Kopenhagen adalah

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News