Penemuan Bayi Ketika Pergantian Tahun Bikin Heboh Warga Blitar

Penemuan Bayi Ketika Pergantian Tahun Bikin Heboh Warga Blitar
Bayi yang ditemukan di halaman rumah warga, Dusun Ringin Branjang, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bayi itu dibuang, sebab saat ditemukan masih ada tali pusar menempel. Ia hanya dibungkus dengan jarik. ANTARA/HO-polisi

jpnn.com, BLITAR - Aparat kepolisian menangani kasus penemuan bayi masih dengan tali pusarnya di sekitar rumah warga Dusun Ringin Branjang, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Tim kami saat ini sedang melakukan penyelidikan siapa bayi ini dan siapa orang tuanya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo dikutip dari Antara, Senin (1/1).

Dia mengatakan bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang warga berinisial C saat hendak berangkat untuk mencari rumput pada Minggu (31/12).

Ketika sudah selesai, C yang hendak pulang melewati jalan persawahan.

Kemudian, ketika sampai di lokasi kejadian, sekitar rumah warga Dusun Ringin Branjang, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, dia kaget mendengar suara tangis bayi.

Dia kemudian berhenti dan mencari sumber suara tersebut. Yang bersangkutan kemudian menemukan bayi yang dibungkus dengan kain jarik warna cokelat.

Setelah itu, saksi berlari mencari bantuan orang yang ada di sawah dan bertemu saksi P.

"Saksi menggendong bayi itu dan dibawa ke rumah saksi. S memberitahukan ke RT setempat dan perangkat desa, lalu melaporkan ke Polsek Ponggok," kata dia.

Polres Blitar Kota tengah menangani kasus penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News