Penendang Sesajen di Gunung Semeru Dilaporkan ke Polda Jatim

Penendang Sesajen di Gunung Semeru Dilaporkan ke Polda Jatim
DPD Prajaniti Hindu melaporkan pelaku pembuangan sesajen di Gunung Semeru ke Polda Jatim, Senin (10/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - DPD Prajanati Hindu Indonesia Jawa Timur melaporkan pelaku penendang dan pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru ke Polda Jatim, Surabaya, Senin (10/1).

Wakil Kerja Bidang Hukum dan Politik DPD Prajaniti Hindu Indonesia Jatim, I Ketut Swardana menyebut pria yang ada di dalam video itu berasal dari Lombok Timur.

“Kalau lihat datanya, dia dari Lombok Timur. Nah, itu kenapa kami menginginkan harus dicari tuntas karena umat beragama di Jatim sudah harmonis, tidak ada gesekan,” kata Ketut.

Ketut menilai aksi pria pelaku pembuangan sesajen itu sangat menodai dan menyakiti sesama umat agamanya serta budayawan setempat.

"Sangat-sangat menyakiti warga Lumajang," ujarnya.

Dia berharap Polda Jatim serius menangani kasus itu karena dikhawatirkan kejadian tersebut akan berdampak secara nasional.

"Perlu dicari motivasinya apa oknum tersebut. Selain membuang itu, kami khawatir ada motivasi mengadu domba antarumat beragama," ucap dia sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com.

Maka dari itu, Ketut meminta Kapolda Jatim beserta jajarannya bisa menemukan oknum tersebut dan mencari apa motivasinya.

DPD Prajanati Hindu Indonesia Jawa Timur melaporkan pelaku penendang dan pembuang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru ke Polda Jatim, Surabaya, Senin (10/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News