Penerapan New Normal ala Pemprov Jateng, Ganjar: Jangan Pakai AC Terus

Penerapan New Normal ala Pemprov Jateng, Ganjar: Jangan Pakai AC Terus
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Jajaran ASN Pemprov Jateng mulai hari masuk seperti biasa alias work from office dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan ini sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang telah usai pada 4 Juni 2020.

WFO ini dijalankan dengan penerapan sistem baru. Sejak pagi, petugas satpol PP Pemprov Jateng telah memisahkan pintu masuk dan keluar gedung untuk ASN.

ASN yang akan masuk diperiksa suhu badannya dengan thermal gun. Petugas juga memastikan semuanya memakai masker dan harus dipakai selama bekerja.

Sebelum masuk gedung, setiap aparatur wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Selain mengenakan masker, para ASN wajib menjaga jarak saat bekerja dan menerapkan perilaku hidup sehat di kantor.

Seluruh ketentuan tersebut telah diketahui para ASN Jateng karena sebelumnya telah mendapat surat edaran dari Pejabat Sekretaris Daerah, Herru Setiadhie.

Dalam SE itu sekda juga mewajibkan beberapa peraturan seperti penempatan meja dan kursi dengan jarak minimal satu meter, memastikan kebersihan area kerja, pembersihan berkala pada handel pintu, tangga, lift, dan alat kantor bersama lainnya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak untuk melihat penerapan new normal yang dilakukan Pemprov Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News