Penerapan Teknologi dalam Sistem Belajar di Sekolah Harus Dilakukan, ini Tujuannya

Penerapan Teknologi dalam Sistem Belajar di Sekolah Harus Dilakukan, ini Tujuannya
Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi dan juga Pendidikan Digital Sulawesi kembali menggelar pelatihan yang di khususkan untuk kepala sekolah, guru, dan Tenaga pendidik jenjang SD dan SMP. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Perkembangan teknologi saat ini menjadi sangat penting terutama dalam beraktifitas, terutama untuk mendukung proses belajar mengajar di Sekolah.

Untuk itu diperlukan peningkatan kapasitas dari tenaga pengajar, dalam memahami teknologi yang ada saat ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi dan juga Pendidikan Digital Sulawesi kembali menggelar pelatihan yang di khususkan untuk kepala sekolah, guru, dan Tenaga pendidik jenjang SD dan SMP.

Mereka semua dilatih agar makin cakap digital.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Muhyiddin menjelaskan tentang keamanan dunia digital.

Menurut dia, tidak ada yang aman di dunia digital.

“Keamanan berbanding terbalik dengan kemudahan, sedikit ribet dan waspada akan membuat kita lebih aman di dunia digital. Selalu berpikir kritis, tidak mudah percaya dengan semua yang kita dapat di internet,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga Ketua Perhumas Makassar–Sulsel Devo Khadaffi mengatakan tentang berbudata bermedia digital harus mengedepankan pertimbangan.

Perkembangan teknologi saat ini menjadi sangat penting terutama dalam beraktifitas, terutama untuk mendukung proses belajar mengajar di Sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News