Penerbangan Banyuwangi-Denpasar Akan Dibuka Kembali

Penerbangan Banyuwangi-Denpasar Akan Dibuka Kembali
Penumpang turun dari pesawat di Bandara Banyuwangi. Foto: SHULHAN HADI/RADAR BANYUWANGI/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar dari Bandara Banyuwangi akan dibuka kembali. Saat ini, Manajemen Bandara Banyuwangi bersama maskapai terkait sedang melengkapi persyaratan pembukaan penerbangan baru sesuai regulasi yang ada.

Rencananya rute ini dilayani dengan pesawat tipe ATR 72600 milik maskapai Citilink. Kabar ini disampaikan Eksekutif General Manager (EGM) Bandara Banyuwangi, Cin Asmoro.

"Kami PT Angkasa Pura II Banyuwangi bersama Pemkab dan maskapai Citilink sedang mengusahakan dan berusaha untuk memenuhi peraturan regulasi persyaratan untuk rute Denpasar-Banyuwangi. Dan ini progresnya sudah hampir 90 persen," ujarnya.

Dia menyatakan, rencananya penerbangan Banyuwangi-Denpasar itu dilakukan pada pertengahan bulan ini. Namun Cin Asmoro enggan menyebutkan kepastian pembukaan penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar itu.

"Untuk fix-nya diestimasikan coming soon di bulan Agustus ini. Pertengahan bulan Agustus," ujarnya.

Penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini rencananya dilakukan setiap hari. Berdasarkan surat yang sudah diterima Bandara Banyuwangi, penerbangan dari  Banyuwangi menuju Denpasar dijadwalkan sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan dari Denpasar ke Banyuwangi dijadwalkan pukul 12.00 WITA.

"Jadi sangat bagus kalau di Denpasar karena turis mungkin bangun pagi agak susah. Ini ada peluang siang harinya sehingga harapannya dari Denpasar kita bisa bawa turis ke Banyuwangi," jelasnya.

Dia berharap dengan pembukaan penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini bisa membuat pariwisata Banyuwangi bisa lebih ramai dan berkembang lagi.

Ditegaskan, sosialisasi dan promosi terkait pembukaan rute penerbangan ini sudah dilakukan melalui media sosial. Selain itu, Angkasa Pura II juga sudah membuat flyer-flyer pengumuman coming soon-nya.

PT Angkasa Pura II bersama Pemkab dan maskapai Citilink sedang mengusahakan untuk membuka kembali penerbangan Banyuwangi-Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News