Penerbangan Garuda Sudah Normal

Penerbangan Garuda Sudah Normal
Penerbangan Garuda Sudah Normal
JAKARTA - PT Garuda Indonesia menyatakan bahwa mulai kemarin (25/11), penerbangan maskapai nasional tersebut telah berjalan normal. Dan dalam waktu dekat, Garuda Indonesia akan mengumumkan penyebab gangguan pada Integrated Operational Control System (IOCS) yang mengakibatkan penundaan- penundaan dan pembatalan penerbangan pada masyarakat luas dan pemerintah.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan bahwa saat ini IOCS telah diperbaiki dan telah berfungsi normal. Bahkan sejak Rabu (24/11), penerbangan Garuda telah berangsur pulih. "Pada Rabu kemarin sebanyak 103 penerbangan tujuan dalam dan luar negeri diberangkatkan dari bandara Soekarno Hatta tanpa ada pembatalan satu penerbangan pun juga," kata dia seusai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR-RI kemarin.

Dan hingga Kamis (25/11) pukul 18.00 WIB, sebanyak 195 penerbangan telah diberangkatkan dari bandara Soekarno - Hatta maupun dari berbagai kota tujuan di dalam dan luar negeri.

Dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut, Komisi V DPR-RI mendukung langkah Garuda Indonesia untuk melakukan investigasi dan audit secara menyeluruh (termasuk audit sistem IT) terhadap peristiwa keterlambatan penerbangan yang terjadi sejak 18 November hingga 24 November 2010. ?Hasil rapat juga meminta pihak manajemen menyampaikan hasilnya secara terbuka kepada Komisi V DPRR-RI dan masyarakat luas.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia menyatakan bahwa mulai kemarin (25/11), penerbangan maskapai nasional tersebut telah berjalan normal. Dan dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News