Penerbangan Haji Kloter Pertama di Bandara Juanda Berjalan Lancar

Penerbangan Haji Kloter Pertama di Bandara Juanda Berjalan Lancar
Calon jemaah haji lansia. Foto : JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 499 calon jamaah calon haji kloter pertama sudah berangkat pada pukul 03.10 WIB dari Bandar Udara Juanda di Surabaya dengan menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines.

Terkait keamanan dan keselamatan penerbangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bekerjasama dengan stakeholder terkait telah mensosialisasikan kepada para calon jamaah haji di masing-masing Embarkasi.

"Otoritas Bandara Wilayah III bekerjasama dengan para stakeholder terkait telah mensosialisasikan kepada seluruh calon jamaah haji tentang aturan keamanan dan keselamatan penerbangan terutama barang bawaan para calon jamaah haji yang di bawa kedalam pesawat sesuai aturan yang berlaku," ujar Plt. Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Bandara Juanda Surabaya Nafhan Syahroni.

Terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menuturkan selaku regulator penerbangan Ditjen Perhubungan Udara telah mempersiapkan angkutan penerbangan haji 2019 agar berjalan lancar dan akan terus memastikan seluruh penerbangan jemaah haji 2019 dapat terlayani dengan baik.

BACA JUGA: Jelang Musim Haji, Pertamina Amankan Pasokan Avtur di Bandara Hasanuddin

"Kami telah mempersiapkan dan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua stakeholder yang melayani penerbangan haji tahun ini, dan memastikan penerbangan haji berjalan dengan lancar dan para jamaah bisa terlayani dengan baik dari mulai keberangkatan ke tanah suci hingga kembali ke tanah air," tutur Polana.

Belajar dari kesuksesan penerbangan haji di tahun-tahun sebelumnya Ditjen Hubud terus memberi perhatian khusus kepada jamaah yang berusia lanjut.

"Pengawasan terhadap keselamatan, keamanan dan kenyamanan terhadap penerbangan selalu menjadi prioritas kami pada setiap penerbangan haji 2019," tandas Polana.(chi/jpnn)


Kami telah mempersiapkan dan terus berkoordinasi secara intensif dengan semua stakeholder yang melayani penerbangan haji tahun ini, dan memastikan penerbangan haji berjalan dengan lancar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News