Penerbangan Perdana, MASwings Berikan Harga Promo

Penerbangan Perdana, MASwings Berikan Harga Promo
Penerbangan Perdana, MASwings Berikan Harga Promo
KEPALA Bandara Internasional Juwata Tarakan, H Husni Djau SE MM mengungkapkan, penerbangan internasional Tarakan-Tawau nantinya akan menggunakan pesawat jenis ATR 72 seri 500. Pesawat jenis ini di Indonesia juga digunakan maskapai penerbangan Lion Air (Wings Air) dengan penumpang 70-72 orang. Hanya saja bedanya, MASwings ini kursinya agak dilonggarkan sehingga seat yang tersedia tentu lebih sedikit, yaitu 68 seat.

“Penerbangan ini adalah bagian dari hubungan silaturahmi dan kekeluargaan, karena pada dasarnya kita adalah satu rumpun dan satu bahasa,” kata Husni Djau, kemarin.

Pihaknya berharap, dengan masuknya MASwings akan semakin membuka jalur transportasi yang selama ini hanya bisa ditempuh dengan jalur laut yaitu menggunakan kapal cepat. Meski begitu pihaknya tidak puas sampai disini saja, pihak bandara akan terus berupaya untuk memasukkan pesawat sejenis milik maskapai penerbangan Indonesia, dari Tarakan ke Tawau. “Artinya hubungan bilateral kita akan semakin baik, dengan masuknya kedua pesawat dari Indonesia dan Malaysia,” ujar Husni.

Di tempat sama, Chief Executive Officer (CEO) MASwings, Dato Capt Mohd Nawawi Awang mengungkapkan, sudah lama pihaknya berhajat untuk mendaratkan pesawat MASwings mereka di Tarakan. Dan itu baru dapat terwujud kemarin pagi, dengan melakukan penerbangan percobaan (proving flight) sebagai penerbangan pengenalan kepada pilot dan ground handling. “Dan tentunya untuk memantapkan kesiapan petugas di darat. Ini penting untuk meneliti segala sesuatunya, termasuk runway dan lainnya,” ujar Nawawi.

 

KEPALA Bandara Internasional Juwata Tarakan, H Husni Djau SE MM mengungkapkan, penerbangan internasional Tarakan-Tawau nantinya akan menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News