Penerimaan Polri 2023, Irjen Dedi: Masuk Polisi Gratis, No Calo, No KKN

Penerimaan Polri 2023, Irjen Dedi: Masuk Polisi Gratis, No Calo, No KKN
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo. (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

jpnn.com - JAKARTA - Pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2023 telah dibuka secara daring pada 5-14 April 2023.

Para pendaftar dapat mengakses pendaftaran melalui situs web http://penerimaan.polri.go.id.

Asisten SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Korps Bhayangkara membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur Akademi Kepolisian, Bintara, dan Tamtama.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa penerimaan calon anggota Polri 2023 baik jalur Akpol, Bintara, Tamtama, bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Mantan kepala Divisi Humas Polri itu menyatakan bahwa masyarakat yang ingin mendaftar dari semua jalur itu tidak akan dikenai biaya sepeser pun atau gratis.

"Masuk polisi gratis, Polri no calo, no KKN,” kata Irjen Dedi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (5/4).

Polri terus menyosialisasikan dan menjaga proses seleksi, baik tingkat daerah dan pusat, bebas dari pungutan.

Menurut Dedi, akan ada pengawasan melalui saluran pengaduan secara daring dan pesan WhatsApp bila ada temuan di masyarakat.

"Nanti hotline pengaduan baik secara online dan WhatsApp khusus sudah saya persiapkan," ungkap mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Penerimaan Polri 2023 sudah dimulai. Para pendaftar dapat mengakses pendaftaran melalui situs web http://penerimaan.polri.go.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News