Pengabdi Setan Menang Penghargaan di Festival Film Amerika

Pengabdi Setan Menang Penghargaan di Festival Film Amerika
Cuplikan Official Trailer Pengabdi Setan (Instagram/jokoanwar)

jpnn.com - Pengabdi Setan kembali menorehkan prestasi mengagumkan. Setelah menjadi box office di Hongkong, film horor garapan Joko Anwar itu kini sukses meraih pengharagaan Film Terbaik di Overlook Film Festival 2018 yang digelar baru-baru ini.

Dalam film festival yang diadakan di Amerika Serikat itu, Pengabdi Setan berhasil mengungguli sejumlah finalis lainnya. Di antaranya adalah Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade. Pada ulasannya, Overlook Film Festival 2018 menilai Pengabdi Setan adalah film horor yang ikonik dan sangat menakutkan.

"A chilling throwback to 70s supernatural thrillers, packed to the brim with jump scares and iconic imagery (Kengerian kembali ke pengalaman supranatural tahun 70-an, yang dibungkus dengan penggambaran yang sangat ikonik)," tulis akun Twitter resmi Overlook Film Festival 2018.

Pengumuman kemenangan Pengabdi Setan dalam Overlook Film Festival 2018 juga diulas dalam laman Screenanarchy. Mereka menyoroti keberhasilan semua film peserta yang dinilai sangat berkualitas.

"Overlook 2018 Awards Wrap: Top Prize for SATAN'S SLAVES, Big Win for All Attendees (Overlook 2018 Awards Wrap memberikan perghargaan film terbaik untuk Pengabdi Setan)," ungkap Screenanarchy.

Joko Anwar sebagai sutradara Pengabdi Setan memberi respons terkait kemenangan di Overlook Film Festival 2018. Dia tampak senang apalagi Overlook Film Festival 2018 yang masuk tahun kedua adalah salah satu festival horor bergengsi di Amerika Serikat.

"Pengabdi Setan menang film Terbaik di Overlook Film Festival, festival film horor yang di tahun kedua sudah jadi salah satu festival paling bergengsi di Amerika Serikat, mengalahkan film-film horor keren seperti Hereditary, Don't Leave Home, dan Upgrade," beber Joko Anwar di akun Instagram miliknya, beberapa jam yang lalu.

Selain di Indonesia, Pengabdi Setan memang ditayangkan di luar negeri. Beberapa negara yang menayangkan, yakni Thailand, Spanyol, Meksiko, Hongkong, dan lainnya.

Pengabdi Setan kembali menorehkan prestasi mengagumkan. Film horor garapan Joko Anwar itu sukses meraih pengharagaan di Amerika Serikat

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News