Pengabdian Masyarakat, FKG UI Turunkan Puluhan Dokter Gigi ke Muara Gembong

Pengabdian Masyarakat, FKG UI Turunkan Puluhan Dokter Gigi ke Muara Gembong
Departemen Periodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Muara Gembong. Foto dok. FKG UI

jpnn.com, BEKASI - Departemen Periodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) berupaya memperluas cakupan pelayanan kesehatan gigi dan mulut.

Ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi program rutin Departemen Periodonsia Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi. 

Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat FKG UI drg. Benso Sulijaya, Sp. Perio(K), PhD beserta staf dosen dan peserta pendidikan dokter gigi spesialis Periodonsia FKG UI mencetuskan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa 'Sosialisasi Sistem Teledentistry dan Buku Saku Gigi dan Gusi serta Pemeriksaan Gigi dan Mulut”.

Kegiatannya bertempat di Kantor Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (23/9). 

Sebanyak 30 dokter gigi diturunkan secara langsung untuk kegiatan penyuluhan, edukasi, konsulatasi, dan pemeriksaan gigi dan mulut. 

Acara ini juga terselenggara atas bantuan Mandiri Amal Insani Foundation dengan bantuan sembako yang dibagikan kepada warga desa Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. 

PDGI Kabupaten Bekasi dan IPERI Komda Jaya juga turut serta sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik.

Teledentistry merupakan konsep pelayanan kesehatan gigi dan mulut berbasis daring atau online yang dapat memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi ataupun berkonsultasi dengan dokter gigi. 

FKG UI melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Muara Gembong dengan menerjunkan puluhan dokter gigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News