Pengacara Luis Suarez Beri Angin Segar buat Barcelona

Pengacara Luis Suarez Beri Angin Segar buat Barcelona
Luis Suarez. Getty images

jpnn.com - BARCELONA - Jelang musim baru La Liga berputar, Barcelona mendapat kabar bagus. Luis Suarez disebut akan lebih cepat bermain menyusul pengurangan masa hukumannya. Pengacara Suarez, Daniel Cravo, yakin bahwa sanksi empat bulan akan berkurang.

Cravo yang juga pengacara federasi sepak bola Uruguay itu percaya bahwa Court of Arbitration for Sport (CAS atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga) akan mengurangi masa larangan beraktivitas dengan dunia sepak bola itu.

Kepada Radio Globo, Kamis (7/8), Cravo menyebut CAS akan bersidang soal Suarez di Lausanne, hari ini (Jumat, 7/8). "Baik sanksi Zidane pada tahun 2006 maupun sanksi dari Leonardo dan Tassotti pada tahun 1994 adalah yang parah. Apakah ini (kasus Gigitan Suarez) merupakan pelanggaran terburuk dalam sejarah Piala Dunia?" sentil Cravo

Cravo juga menyatakan bahwa ia mengharapkan larangan menjadi berkurang untuk kedua level; klub dan internasional. "Saya pikir sanksi terkait bermain di klub, akan dicabut. Tidak ada preseden sejarah untuk membenarkan itu. Saya juga akan mencoba untuk mengurangi larangan internasional. Sembilan pertandingan yang terlalu banyak, karena menghentikan dia dari bermain sampai 2016. Jika sanksi pemain akan berkurang atau dihapus, Suarez bisa mengikuti pelatihan Barcelona secepatnya minggu depan," jelasnya.

Sebelumnya, dengan hukuman FIFA tadi, Luis Suarez masih punya peluang melakoni debut (penampilan pertama) di laga akbar El Clasico, saat timnya berhadapan dengan Real Madrid. Dalam jadwal La Liga yang dirilis operator kompetisi, El Clasico perdana musim ini akan berlangsung 26 Oktober 2014 di Santiago Bernabeu.

Tanggal itu berarti hanya 24 jam setelah masa hukuman Luis Suarez berakhir. Hukuman itu akan berakhir sehari sebelum Barcelona bertandang ke markas Real Madrid di pekan ke-9 La Liga. Di berbagai media Spanyol pun sudah ribut mengatakan, Barca juga sudah yakin bomber anyarnya itu akan latihan bareng dengan Lionel Messi cs, minggu depan. (adk/jpnn)


BARCELONA - Jelang musim baru La Liga berputar, Barcelona mendapat kabar bagus. Luis Suarez disebut akan lebih cepat bermain menyusul pengurangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News